Selasa, 12 Juli 2016

Pasar Tradisional Aksara di Medan Terbakar


GULA77 - Pasar Tradisional Aksara di jalan Aksara, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Sumatera Utara, Selasa sore, 12 Juli 2016, dilalap si jago merah. Akibatnya, puluhan kios terbakar. Api pertama kali muncul dari lantai dua blok enam pasar tersebut. Selain pasar tradisional terdapat juga pasar modern, yakni Plaza Ramayana di lokasi kebakaran tersebut. Menurut seorang pedagang, Hamdan mengatakan tidak tahu persis asal api.


Namun, asap sudah terlihat di lantai II di pasar tersebut. "Kami tidak tahu persis asal api dari mana. Saya jualan di lantai bawah. Saat asap sudah keluar dari gedung di lantai II, pedagang dan pekerja langsung keluar," tuturnya. Menurut Hamdan, api muncul dari mesin pendingin makanan yang terletak di lantai dua, api langsung menyambar ke dinding bangunan lainnya. "Kata teman, api berasal dari kulkas.


Tapi belum tahu pastinya bang. Sebelum pemadam kebakaran datang, tadi pedagang sempat siramkan air," kata Hamdan. Hingga sore terlihat petugas pemadaman dari Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan masih terus bekerja untuk memadamkan api di lokasi kebakaran tersebut. "Ini sudah semua mobil pemadam yang kita kerahkan, ada 30 unit mobil damkar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan,


Marihot Tampubolon. Marihot mengaku pihaknya kesulitan untuk memadamkan api karena kesulitan memperoleh air. Untuk menjangkau titik api, petugas juga kesulitan untuk masuk karena asap yang ada di dalam cukup tebal. "Pintu untuk menjangkau api di dalam enggak ada. Di dalam itu, ada pakaian, sepatu, ada juga kasur. Medan untuk menjangkau api masih sulit," jelas Marihot.(Viva)

Curi Pompa Air, Seorang Remaja Dipolisikan
Vivid Tawari Kim Kadharsian Rp327 miliar 
Usain Bolt Pasti Tampil di Olimpiade Brazil



Tidak ada komentar:

Posting Komentar