Senin, 03 Oktober 2016

BMKG Lampung : Waspadai Cuaca Ekstrem Beberapa Hari ini


GULA77 - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung memberikan peringatan terhadap warga masyarakat Lampung agar waspada terhadap cuaca buruk yang terjadi beberapa hari ini.

Berdasarkan analisis kondisi atmosfer, terpantau indikasi munculnya potensi (hujan lebat disertai kilat dan petir serta angin kencang) di sekitar wilayah Lampung dan sekitar perairannya dalam periode 3-4 hari ke depan.

"Untuk itu masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang, dan jalan licin," ujar Kepala BMKG Lampung Sugiyono.

Pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan, dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir diimbau untuk mewaspadai potensi gelombang laut tinggi dengan ketinggian antara 2,0 meter – 5,0 meter di perairan barat Lampung hingga perairan Bengkulu, Samudera Hindia barat Sumatera, Selat Sunda bagian selatan dan barat.

Untuk wilayah yang sudah sering tergenang banjir harus lebih meningkatkan kewaspadaan dini. Curah hujan sudah cukup tinggi dan ekstrem, banjir dan longsor bisa terjadi kapan saja.

Apabila pada saat hujan turun dan tanah resapan sdh jenuh maka akan mudah akan terjadi banjir.
Kewaspadaan terhadap bangunan tua, papan reklame, billboard dan pohon yang bercabang dan tua perlu dilakukan. “Jangan sampai terjadi korban akibat cuaca ekstrem tersebut,” ujarnya.(viva, 4/10)


Pemkot Jak- Bar Menyerah Tangani PKL di Asemka
ABG Dibohongi Janinnya Laku Dijual Rp 14 Miliar
Polisi Paris Buru Kawanan Perampok Kim Kardashian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar