Sabtu, 01 Oktober 2016

Puluhan Motor Dibakar Massa di Tulangbawang


GULA77 - Puluhan sepeda motor rusak dan terbakar akibat amuk massa yang terjadi di areal perkebunan PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL) di Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, Sabtu, 1 Oktober 2016.

Kejadian itu membuat suasana Tulangbawang mencekam. Ribuan massa yang mengatasnamakan Himpunan Tani Korban Penggusuran BNIL (HTKPB) mengamuk dan mengobrak-abrik Pos PAM swakarsa PT BNIL.

Massa yang tersulut emosi membakar sedikitnya 56 unit sepeda motor berbagai merek milik PAM swakarsa, puluhan tenda, dan satu unit traktor milik PT BNIL. Usai melampiaskan kemarahan, massa membubarkan diri. Polres Tulangbawang menurunkan ratusan personel untuk mengamankan lokasi kejadian.

Polisi juga mengambil sejumlah barang bukti untuk proses penyelidikan. Diantaranya adalah sepeda motor yang rusak dan dibakar massa. Puluhan kendaraan roda dua itu diangkut ke Mapolres Tulangbawang menggunakan truk.

Kasat Sabhara Polres Tulangbawang Ajun Komisaris Ladi menerangkan, polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi bentrok susulan. Sementara itu, Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin dikabarkan sedang dalam persiapan meluncur ke lokasi kejadian.

Hingga saat ini kondisi di Tulangbawang belum sepenuhnya normal meski tidak terlihat kemungkinan terjadi bentrok susulan. Aparat gabungan di lokasi terus berjaga-jaga dan bersiaga untuk mengantisipasi segela kemungkinan.(antara)


Warga Terjaring Operasi Tangkap Tangan
Wanita ini Dibegal Saat Menunggu Becak
Marcella Zalianty Menjabat Ketua Umum PARFI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar